PORSENDA MAN Enrekang Dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Enrekang

  • Whatsapp

Baraka (HUMAS MAN ENREKANG) Seperti tahun tahun sebelumnya, setelah melakukan penilaian akhir semester. Man Enrekang mengadakan porsenda antar kelas. Pada Senin 12, Desember 2022 MAN Enrekang menyelenggarakan upacara pembukaan porsenda. Di mana upacara tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Karena di hadiri dan di buka langsung oleh kepala kantor Kementerian Agama Kab. Enrekang (DR. H. Ramli Rasyid. M. Pd. i. M., Ed).

Kegiatan ini dimeriahkan oleh pasukan marching band MAN Enrekang dan di ikuti oleh 24 defile kelas. Setiap kontingen dari masing masing kelas menggunakan seragam olahraga dan baju persatuan masing masing kelas, serta membawa atribut dan spanduk. Para kontingen ini terlihat meriah dan beberapa barisan diantaranya mengiringi jalannya dengan yel-yel.

Read More

Setelah seluruh kontingen kelas melintas upacara pembukaan porsenda dimulai. Yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an. Setelah itu, pembacaan laporan ketua panitia oleh Fatwa January. Kemudian, pengibaran bendera porsenda oleh pasukan pengibar ( paskibra) Man Enrekang

Bertindak sebagai inspektur upacara DR. H. Ramli Rasyid. M. Pd. i. M., Ed. dalam sambutannya mengatakan, juara memang harus dikejar tetapi sportifitas lebih utama. Beliau juga mengatakan jika ingin mencapai kesuksesan hormati orang tua. Dan jika ingin ilmu berkah hormati guru kalian.

“Di samping semangat belajar yang tinggi kunci utama kebahagiaan hidup dan kesuksesan adalah menghormati orang tua dan jika ingin ilmu yang di dapatkan berkah maka hormati guru kalian”. Ujarnya.

Sebelum menutup sambutannya DR. H. Ramli Rasyid. M. Pd. i. M., Ed membuka secara resmi porsenda Man Enrekang.T erakhir, upacara pembukaan porsenda ditutup dengan pembacaan doa oleh ulil Albab. Tahun ini MAN Enrekang mengusung tema “melalui PORSENDA kita bangkitkan semangat siswa dalam mewujudkan madrasah MANDIRI BERPRESTASI “

Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 12 – 21 Desember 2022. Adapun jenis kegiatan yang akan di lombakan dari cabang olahraga yaitu volly, futsal, badminton, tennis meja, takraw, tarik tambang. Dari segi kesenian nyanyi solo dan dari segi keagamaan tilawah serta ceramah.

Penulis : Aprilia

Editor : Mursalin Muhmar

  • Whatsapp

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *