Pelaksanaan Upacara Hari Guru Nasional Dipusatkan di MAN Enrekang

  • Whatsapp

Pelaksanaan Upacara Hari Guru Nasional Dipusatkan di MAN EnrekangBaraka (HUMAS MAN ENREKANG) Jumat (25/11/22 ). Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional, yang diperingati setiap tanggal 25 November. Kementerian Agama Kabupaten Enrekang melalui Kepala Seksi Penmad melakukan upacara bendera yang dipusatkan di MAN Enrekang. Kegiatan Upacara HGN 2022 dihadiri unsur pengawas se-Kabupaten Enrekang, Kepala Madrasah se-Kecamatan Baraka, Malua, dan Buntu Batu.

Kegiatan dilaksanakan sekitar pukul 07.00 WITA sampai selesai. Tema dari hari guru tersebut adalah “Serentak Berinovasi Wujudkan Merdeka Belajar”

Read More

Upacara yang dilaksanakan di lapangan Man Enrekang diikuti oleh seluruh siswa MAN Enrekang dan dihadiri oleh pengawas madrasah, kepala madrasah dan guru guru se-kec . Baraka, Malua, dan Buntu Batu.

Adapun yang bertindak sebagai petugas upacara dari unsur guru mulai dari komandan upacara yakni Rus’an Shamad SE., MC Masriani S. Pd., M. Pd. pembacaan undang undang Nurmiati, S. Pd. dan pembacaan doa Hamzah, S. Ag. M. Pd.

Untuk petugas pengibar bendera diamanahkan kepada Tim Paskibra MAN Enrekang dan regu penyanyi dibawakan oleh paduan suara MAN Enrekang.

Paduan suara MAN Enrekang menyanyikan 3 lagu yakni Indonesia Raya, Hymne Guru dan terima kasihku (guruku).

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah kab. Enrekang Drs. Fakhri Abbas, M. Pd hadir menyaksikan langsung upacara peringatan Hari Guru Nasional sekaligus bertindak sebagai inspektur upacara. Pada kesempatan tersebut inspektur upacara membacakan pidato seragam Kementerian Agama Republik Indonesia.

“Benar, bahwa Hari Guru Nasional adalah bentuk rekognisi, namun kami juga berkomitmen untuk terus berupaya agar para guru terus mendapat afirmasi. Sebab kita semua tahu bahwa guru adalah profesi mulia. Dalam konteks itu saya ingin menyampaikan beberapa pesan:

1. Terus menjadi pribadi pembelajar sebab mengajar pun bagian dari belajar. Saat guru mengajar pada hakikatnya dia jg sedang belajar.

2. Setelah dua tahun pendemik covid 19 saat ini kita memasuki masa planning recovery pemulihan proses pembelajaran.

3. Terus perkuat moderasi beragama dan toleransi,Jadikan agama sebagai Rahmatan lil’alamin.

4. Kementerian agama berkomitmen untuk terus meningkatkan kompetensi dan kesejahteraan guru. Dengan demikian “guru engkau bagai pelita dalam kegelapan, engkaulah embun penyejuk dalam kehausan, engkau patriot pahlawan bangsa tanpa tanda jasa. “Selamat Hari Guru” ucapnya.

Guru adalah pahlawan, dan tanda-tanda kepahlawanannya terukir pada keberhasilan semua orang-orang besar.

Upacara hari guru Nasional di MAN Enrekang berjalan dengan lancar sampai selesai sekira pukul 08.30 WITA.

Penulis : Aprilia

Editor : Mursalin Muhmar

  • Whatsapp

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *