MAN Enrekang Gelar Doa dan Dzikir Bersama Menyambut Tahun Baru 1444 Hijriah

  • Whatsapp

Baraka (Humas MAN Enrekang) Jum’at, 29 Juli 2022 Madrasah Aliyah Negri Enrekang (MAN Enrekang) gelar do’a dan dzikir bersama dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1444 hijriah di mushallah MAN Enrekang yang jatuh pada hari Sabtu, 30 Juli 2022.

Farid Ahmadi, S. Ag, M. Pd. Wakamad bidang kesiswaan memandu dzikir secara langsung dengan membaca beberapa dzikir tersebut diantaranya surah Al – Fatihah sebanyak 3x, istighfar 7x, hauqalah 7x, shalawat kepada nabi dan dzikir lainnya kemudian diikuti oleh para jemaah.

Read More

Selain do’a dan dzikir bersama, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pengajian rutin OSIM MAN Enrekang yang dilaksanakan setiap sekali sebulan.

Panitia yaitu dari pihak OSIM MAN Enrekang mendatangkan Darwis, S. Ag. sebagai penceramah dan memandu pembacaan do’a. Beliau mengajak jamaah untuk merubah perilaku dan mindset agar menjadi lebih baik lagi serta berpesan agar senantiasa berbuat baik kepada orang tua.

“Di tahun baru ini marilah kita merubah perilaku kita, cara belajar kita, komitmen kita menjadi lebih baik lagi. Jangan kita durhaka kepada kedua orang tua kita, kita harus senantiasa berbuat baik kepada keduanya. Karena durhaka kepada orang tua adalah salah satu penghapus amalan”. Ujarnya.

“Mari kita bermuhasabah diri dan kita ubah mindset kita untuk berkembang dan lebih baik. Sesuai hadits Nabi Muhammad Saw bahwa Barang siapa yang hari ini lebih baik, maka dia adalah orang yg beruntung, barang siapa yang hari ini sama maka dia merugi, dan barang siapa orang lebih buruk maka dia adalah celaka. Semoga kita menjadi orang yang lebih baik”. Lanjutnya.

Ustadz yang juga adalah guru agama SMP Negeri 1 Baraka tersebut menutup ceramahnya dengan membaca doa dan diaminkan para jemaah yang hadir.

Pembina bidang keagamaan MAN Enrekang Hamzah, S. Ag. M. Ag. mengatakan bahwa kegiatan doa dan dzikir bersama dirangkaikan dengan ceramah agama dilaksanakan bersamaan karena bertepatan dengan momentum pergantian tahun baru Hijriah dan pengajian rutin OSIM MAN Enrekang. Hal tersebut juga merupakan tindak lanjut dari surat edaran dan himbauan dari Kementerian Agama Sulawesi Selatan.

Kegiatan doa, dzikir dan ceramah agama menyambut tahun baru Hijriah di MAN Enrekang dihadiri oleh pendidik dan tenaga kependidikan MAN Enrekang serta para siswa MAN Enrekang. Kegiatan tersebut berlangsung dengan lancar dan khidmat. (Evi/Mur)

  • Whatsapp

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *