12 Peserta Didik MAN Enrekang Berjuang pada Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Kabupaten

  • Whatsapp

Baraka (Humas MAN Enrekang) Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Kabupaten dilaksanakan di Kabupaten Enrekang sesuai dengan titik lokasi mulai dari tanggal 13 s.d. 14 Agustus 2022.

Untuk wilayah Kecamatan Baraka, Malua, dan Buntu Batu dipusatkan di MAN Enrekang, baik itu jenjang MI, MTs, dan MA sederajat.

Read More

Menurut Darwis, S. Pd. selaku Proktor KSM wilayah Baraka, Malua, Buntu Batu, pelaksanaan KSM dibagi menjadi tiga sesi. “Kegiatan sesi 1 dilaksanakan pukul 08.30-10.30, sesi 2 pukul 11.00-13.00, dan sesi 3 dilaksanakan pukul 13.30-15.30 WITA”. Pungkasnya.

“Jumlah peserta KSM tingkat Kabupaten/Kota dari MAN Enrekang sebanyak 12 orang, ditambah peserta dari luar MAN Enrekang yakni MA Guppi Gandeng dan MA Muhammadiyah Malua sebanyak 19 orang, jadi total peserta untuk jenjang MA pada titik lokasi MAN Enrekang yang dilaksanakan hari ini sebanyak 31 orang.” Lanjut Proktor KSM Kab. Enrekang tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Drs. Muhammad Islam selalu Wakamad Bidang Kurikulum MAN Enrekang menjelaskan mengenai persiapan yang telah dilakukan oleh pihak madrasah dalam menghadapi kompetisi bergengsi yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama tersebut, seperti bimbingan secara lebih intensif oleh para pembina kepada peserta KSM pada tiap mapel.

“Persiapan KSM di MAN Enrekang mulai dari seleksi tingkat madrasah dan bimbingan khusus sekitar tiga bulan secara lebih intensif oleh guru yang diberikan tugas khusus sebagai pembina KSM 2022 untuk Mata Pelajaran Biologi, Kimia, Matematika, Fisika, Ekonomi, dan Geografi.” lanjutnya.

“Harapan kami peserta KSM tingkat Kabupaten/Kota dari MAN Enrekang bisa memperolah hasil maksimal dan meraih medali sehingga dapat mewakili Kabupaten Enrekang ke Tingkat Provinsi.” Tutup Wakamad Bidang Kurikulum MAN Enrekang tersebut.

Sebelum memasuki ruangan tempat pelaksanaan Lomba KSM Tingkat Kabupaten, para peserta dari MAN Enrekang terlebih dahulu diberikan arahan, motivasi serta doa oleh Wakamad Bidang Kurikulum, Wakamad Bidang Humas dan Para Pembina KSM. (Mur)

  • Whatsapp

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *